Fungsi Microsoft Office, Ketahui Macam & Jenisnya
Fungsi Microsoft Office tentu cukup penting untuk menunjang berbagai pekerjaan yang berkaitan dengan multimedia. Di era saat ini, hampir semua pekerjaan kantor memerlukan program Microsoft Office dalam penyelesaiannya.
Microsoft office sendiri merupakan aplikasi perangkat lunak yang dimanfaatkan untuk mengolah, menyimpan, dan mengombinasikan data berbentuk dokumen. Data yang dapat diolah yakni, data digital berupa huruf, gambar dan angka.
Perangkat lunak ini memiliki peran khusus dalam bidang perkantoran. Hal-hal yang berhubungan dengan data perkantoran akan diolah serta disimpan secara singkat dan detail di dalam microsoft office.
Jenis Microsoft Office dan Fungsinya
Microsoft Word
Microsoft Word merupakan salah satu software di dalam Ms.Office paling sering digunakan. Perangkat ini hingga sekarang masih menduduki puncak pertama program pengolahan kata yang sering digunakan di perangkat komputer dan laptop.
Seperti namanya, Microsoft Word memiliki fungsi utama sebagai pengolah kata. Namun, Microsoft Word juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan lain seperti menghitung bahkan mengoreksi kata-kata yang tidak tepat.
Fitur unggulan dari Microsoft Word sendiri diantaranya adalah autocorrect, mailmerge, autipage index, auto formating, HTML editor, dan booklet layout.
Microsoft Excel
Hampir sama dengan Microsoft Word, Excel juga paket perangkat lunak yang cukup spesifik dalam mengolah data. Namun, Microsoft Excel kebanyakan digunakan untuk mengolah data berupa teks dan angka. Tampilan yang dimiliki excel berupa lembaran yang sudah diberikan tabel-tabel, sehingga memudahkan penggunanya untuk mengelompokkan data.
Selain mengolah angka kecil, excel juga dapat menghitung nominal yang cukup besar tanpa khawatir salah penghitungan. Hal ini disebabkan karena excel di desain sedemikian rupa menyerupai kalkulator. Tak hanya itu, Microsoft Excel juga banyak digunakan untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran ataupun menyusun data anggota.
0 Komentar